Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamu Masih Pemula? Investasi Reksadana Adalah Pilihan Tepat!

Investasi maupun trading, khususnya pada instrumen saham punya tingkat risiko yang sangat tinggi untuk pemula. Berinvestasi langsung di pasar modal membutuhkan kemampuan analisis fundamental serta teknikal yang baik agar tidak salah pilih saham dan berujung merugi.


Oleh karenanya, bagi kamu investor pemula yang ingin memulai berinvestasi pada produk saham, lebih disarankan untuk menaruh dana investasimu di reksadana saham. Untuk kamu yang belum tahu, reksadana merupakan sebuah wadah untuk mengumpulkan dana kolektif dari para investor untuk berinvestasi pada instrumen pasar modal.


Kumpulan dana tersebut kemudian akan dikelola oleh ahlinya, yaitu manajer investasi. Manajer investasi (MI) akan mengelola dana dari para penanam modal untuk diinvestasikan ke produk seperti deposito, saham, dan obligasi. 


Nah, jika kamu berinvestasi di reksadana saham, kamu tidak perlu pusing atau justru takut salah pilih produk, karena itu adalah tugas MI dalam menyusun strategi untuk memilihkan saham terbaik untukmu. Investasi merupakan kegiatan yang sangat bagus terutama untuk kamu yang masih muda.


Dengan melakukan investasi sejak dini berarti kamu sudah menyiapkan masa depan yang lebih baik, dan kamu satu langkah lebih maju dibanding mereka yang tidak melakukannya. Terlebih untuk mereka yang hanya berfoya-foya dalam menjalani masa mudanya.


Jika kamu masih sangat awam dalam dunia investasi, maka pilihan yang paling tepat seperti yang telah kami jelaskan di atas, yakni memulai investasi pada reksadana karena minim risiko kamu untuk mengalami kerugian.